Belajarlah berenang berkuda dan memanah



Pertama : Berenang, karakter orang yang sedang  belajar berenang adalah menjaga keseimbangan dan gerak tubuh. Begitu juga dengan menjalani ke hidupan ini, kita dituntut untuk selalu menjaga keseimbangan,keserasian, keharmonian, keberanian,dan selalu bergerak dalam menyongsong kehidupan kini dan nanti. Sebab hidup itu harus dinamis tidak statis, hidup itu penuh tantangan maka harus dihadapi, hidup itu adalah syarat dengan kompetisi sehingga hanya orang yang lebih siap, yang akan menjadi pemenang nya, islam menganjurkan  “Fastabiqul Khoirot” Berlomba-lombalah dalam kebaikan.
Kedua : Berkuda, olahraga berkuda merupakan salah satu olahraga yang menggabung kan antara emosional, intelektualitas dengan kekuatan fisik. Pesan moral  yang terkandung dalam perintah berkuda ini adalah perintah untuk membekali anak kita tentang manajemen kepemimpinan.

Ketiga: Memanah, memanah sangat membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi,ketenangan emosi, keseimbangan, kekuatan untuk dapat melesatkan anak panah dan membidik suatu sasaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mencintainya dalam diam